Ngeblog Awal Kejujuran


Kenapa saya memilih judul ini? Karena saya sadar ngeblog itu butuh kejujuran. Selama ini saya merasa ada tembok besar yg membatasi saya untuk menulis. Yang membuat saya jarang membuat tulisan sampai saat ini. Ada perasaan khawatir, was was, cemas kalau apa yg saya tulis nanti berimbas buruk untuk diri saya atau malah sebaliknya.

Saya sangat sadar ini ruang publik. Apa yang saya tulis di blog akan dibaca banyak orang dan akan mempengaruhi persepsi orang terhadap saya. Mungkin itu tanda betapa pengecutnya saya. Namun mulai saat ini saya bertekat untuk tidak takut lagi. Saya akan menulis meskipun itu hanya menulis kegalauan saya, seperti sekarang. Mungkin ini sedikit memalukan, karena sahabat semua jd tahu saya adalah orang yang sering galau. Hehe..

tp mengingat betapa penting nya kita menulis *cek tulisan saya sebelumnya tentang menulis*, untuk membiasakan diri untuk menulis, menumbuhkan jiwa menulis dan untuk menebus kesalahan saya karena terlalu banyak momen yg tak terekam, terlalu banyak ide yg terbuang. Saya akan coba komit dengan 2 hari 1 tulisan. Semoga saya bisa melakukannya ya sahabat. Tidak peduli dengan respon orang lain, selagi saya yakin berjalan diatas kebenaran. Semoga keyakinan ini tetap menghujam dalam hati menyemangati saya untuk terus menulis.

Saya juga berharap sahabat semua ikut menulis. Mulailah dengan membuat blog pribadi. Saya yakin sahabat bisa. Jangan takut tulisan kita jelek, gak bermutu dsb. Itu hanya ketakutan pribadi yang akan hilang seiring berjalannya waktu. Percayalah, semakin hari kita akan menjadi orang yg sangat kreatif dengan rajin menulis. Tulisan kita semakin hari semakin bagus. Ide pun akan mudah sekali tersalurkan dalam tulisan. Semangat sahabat! Genbate!

Saya jadi teringat dengan intrepreneurship. Ternyata menulis dan membangun usaha itu punya kesamaan. Nahh gimana kalau kita bahas d tulisan selanjutnya sahabat antara menulis dan entrepreneur. Nantikan ya sahabat.

******************

Salam cinta dari ku
Untuk mu sahabat
@rizkyanpratam

Tinggalkan Balasan

