Pantes, orang jadi gila karena Harta!


Uang adalah dewa akhir akhir ini. orang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan uang. Demi uang orang rela berbohong, rela mencuri, rela korupsi, bahkan yang lebih ekstrim orang membunuh demi uang.

Astaghfirullah. tapi apakah sobat sadar? meskipun kita tidak sejahat mereka, tanpa sadar selama ini kita telah memperlakukan uang sama dengan mereka. ketika teman kita butuh uang apa kita sudah jujur kepada mereka? meskipun kita tidak mau memberi pinjaman. setidaknya jujur kepada mereka. Ketika kita menerima uang lebih apakah kita mau mengembalikan kelebihannya? ketika kita dpt uang nyasar di gaji kita apakah kita mau melaporkannya? yes. semua kelakuan tidak terpuji itu semua alasannya demi uang.

Barusan aq stres sesaat ketika tanpa sengaja menyerempet trotoar menggunakan mobil sewaan. ini kali pertama bawa mobil sewaan dan akhirnya keserempet. berapa yang uang yang harus aku ganti? jangan-jangan mahal. 200 rb, 300 rb atau bahkan 1 juta? itu terngiang ngiang sekian jam dikepala dan pada saat itu juga aku kehilangan fokus. seperti orang bingung. mungkin ini yang disebut sress sesaat.

akhirnya aku sadar, bahwa ini semua karena uang. akhirnya aku coba memotivasi diri ku sendiri. dan alhamdulillah akhirnya berhasil. aku sadar uang hanyalah alat. sejatinya adalah bagaimana kita memanfaatkan uang tsb untuk menebar kebaikan, untuk menggapai ridho Allah swt.

Uang adalah bagian dari rezeki. sedangkan rezeki Allah swt lah yang memberikan. jika aku punya uang yang banyak, ya berarti aku sedang diuji dengan kelebihan. sedangkan sebaliknya ketika uang tersebut pergi dari ku berarti aku sedang diberikan ujian kekurangan.
Masyallah, Allah punya kuasa untuk membuat kaya manusia dalam sekejap dan pun sebaliknya mampu memiskinkan manusia dalam waktu sekejap pula. lantas apa yang kita perjuangkan dalam hidup sebenarnya? apa yang kita perjuangkan dalam kerja keras kita sebenarnya?

Renuang untuk ku sebenarnya, dan semoga jadi renungan untuk sobat jg🙂

Salam,.
Koko Riski

Tinggalkan Balasan

