Ajarkan Sastra Pada Anakmu..


“ajarkan sastra pada anakmu, agar anak pengecut menjadi pemberani” begitulah kata Sahabat Umar bin Khatob memberikan nasihat kepada kita.
pertama aku mendengar perkataan tsb aku sama sekali tidak mengerti maksudnya.  Apa hubungannya antara sastra dan pemberani? Kucoba renungkan dan pahami, namun tak kunjung ku dapat jawabannya.

Tetapi setelah aku membaca karya tulis dari penulis buku best seller yang aku kagumi, yaitu ust. Salim A Fillah & ust. Annis Matta.  Aku sedikit memahami maksudnya. Bahasanya dari setiap tulisan mereka sangat indah dan sarat akan makna. Mungkin inilah yang disebut sastra, tulisan mereka, kata-kata mereka seperti sanggup masuk kedalam qolbu dan fikiranku. Sungguh indah.

 Bener, aku kagum terhadap karya mereka berdua.

Mereka berdua adalah sosok penulis yang aku idolakan. Pintar, cerdas & sholeh, penulis & pendakwah, pejuang & politisi. Komplit sudah. Kenapa ya apa yg mereka tulis bisa begitu indah dan mudah dipahami? Mudah-mudahan suatu saat aku bisa membuat sebuah tulisan seindah tulisan beliau-beliau ini. Aamin

#latihanmenulis ^^

Tinggalkan Balasan

