Nongkrong yang menghasilkan


415366_3172957923029_752379276_oMemulai bisnis dng teman nongkrong
kalau dibayangin sepertinya asik ya?
dari pada kongkow kongkow gak jelas, cekakak cekikik. gak menghasilkan sesuatu yg bermanfaat, malah tak terasa banyak waktu dan uang yang terbuang. Gak ada salahnya jika kita bersama teman tongkrongan kita mulai berfikir, kira-kira inovasi apa yang dapat kita lakukan bersama dan menghasilkan.

setidaknya dengan melakukan usaha bersama, nongkrong kita tidak lagi menjadi hal yang membuang waktu, tetapi nongkrong kita adalah momentum untuk menyatukan fikiran, gagasan, menuangkan ide untuk di eksekusi bersama.

dengan punya usaha bersama nongkrong kita bukan lagi menjadi aktifitas yang buang-buang uang, tapi justru nongkrong kita akan menghasilkan uang dan membiayai aktifitas nongkrong kita hehe
enak kan? atau enak buangett ? ^^

memang bicara itu mudah dibandingkan melakukannya.
tapi kita bisa coba mulai dari sekarang, pelan-pelan saja, bertahap, mengarahkan diskusi kita kesana..

jadi, jangan anggap ini sulit. kita sebagai manusia telah di Anugrahi oleh Allah SWT otak yang luar biasa hebat. yang dapat berfikir dan berinovasi, sayangnya kita sering mengabaikan innovasi, ide-ide yg sering terlintas di otak kita. otak kita mampu melahirkan innovasi tapi tidak mampu mengingatnya, oleh karena itu, ikatlah dia dan jagalah dia dengan menulisnya.

hindari mental block yg mengaggap suatu hal itu sulit,
kita bisa melakukan banyak hal diluar dari apa yang kita bayangkan. pernah denger cerita seekor belalang yg dapat melompat berkali-kali lipat dari ukuran tubuhnya, tapi setelah dimasukkan kedalam kotak korek api berminggu-minggu apa yang terjadi? meskipun belalang tsb telah dilepaskan? lompatan yg dapat dilakukannya tidak bisa lebih dari tinggi kotak korek api tsb.
jadi mengapa itu bisa terjadi? itulah mental block.
jangan batasi otak kita, cara berfikir kita. terbanglah, berimajinasilah setinggi mungkin. itu gratis
hal yg dulu mustahil yaitu menghancurkan gunung, sekarang? wong gunung aja bisa di jebol, lalu dijadikan jalan tol..
selagi hayat masih dikandung badan gak ada yg mustahil didunia ini, apalagi jika hanya membuka usaha, apalagi jika dilkukan bersama-sama, berkolaborasi.
ada banyak kepala, ada banyak ide,
ada banyak jiwa-jiwa muda yg mampu melakukan banyak hal “Luar biasa” optimis???

NB: seperti biasa, yang baik di serap, yg buruk buang jauh-jauh. kalau kurang bumbu bisa komen dibawah.
jangan anggep serius. ini tulisan biasa, lagi belajar nulis ^^
terimakasih banyak sudah menyimak

salam cinta dariku
untuk sahabat,
@rizkyanpratam

Tinggalkan komentar